Home / Berita / Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj di SMKN 2 Kuripan

Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Melalui Peringatan Isra’ Mi’raj di SMKN 2 Kuripan

Kuripan – Lombok Barat .Peringatan Isra Mi’raj di SMKN 2 Kuripan dengan tema “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam rangka mencetak generasi yang berakhalul karimah”. Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 28 April 2017, diawali dengan istighosah bersama di Mushala SMKN 2 Kuripan yang telah disiapkan untuk peringatan Isra’ Miraj. Setelah itu acara berikutnya adalah pembacaan ayat suci Al quran dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala SMKN 2 Kuripan Drs. Sudirman, MM. Beliau mengingatkan kepada peserta didik agar selalu melakukan ibadah shalat dan mematuhi tata tertib sekolah, Karena tata tertib sekolah dibuat dengan tujuan untuk keberhasilan peserta didik.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah keagamaan oleh TGH. Hardiyatullah Ridwani, S.PdI, Beliau menjelaskan tentang momentum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina kemudian naik ke Sidratul Muntaha adalah peristiwa yang sangat fenomenal dalam sejarah umat Islam. Mengapa demikian? Karena dari peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah ibadah wajib, yakni sholat lima waktu yang langsung dari Allah SWT.

Dalam tausianya beliau juga menyampaikan tentang nikmat yang diberikaan Allah kepada manusia,  jika manusia menghitung nikmat Allah maka manuasi tidak akan mampu menghitungnya. Selain itu beliau juga berpesan khusus kepada peserta didik SMKN 2 Kuripan tentang setiap langkah menuntut ilmu maka Allah akan mengampuni segala dosa manusia dan meninggikan derajat manusia.

Sebagai penutup kegiatan peringatan isra mi’raj di SMKN 2 Kuripan ditutup dengan doa bersama.

About adminsmk2

Check Also

SMKN 2 KURIPAN Bekerjasama DU/DI melaksanakan UKK 2018

Kuripan (7/3/18) – Penilaian Keterampilan Peserta didik yaitu Uji Kompetensi Keahlian (UKK) adalah bagian dari …