Home / Berita / Pelatihan Pengelolaan Elearning Sekolah bagi Guru di SMKN 2 Kuripan

Pelatihan Pengelolaan Elearning Sekolah bagi Guru di SMKN 2 Kuripan

Di tengah merebaknya wabah COVID-19 belakangan ini, menerapkan pembelajaran berbasis digital atau e-learning sangat bermanfaat untuk melindungi peserta didik dari penyebaran virus COVID-19. Apalagi pemerintah sudah mengimbau agar masyarakat dapat beraktivitas di rumah sebagai upaya physical distancing atau menjaga jarak fisik untuk menekan penyebaran virus. 

SMK Negeri 2 Kuripan bekerja sama dengan Universitas Teknologi Mataram (UTM) mengadakan kegiatan pelatihan pengeloaan Elearning sekolah bagi guru – guru. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 8 Agustus 2020 bertempat di Ruang Meeting SMKN 2 Kuripan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Tim Universitas Teknologi Mataram (UTM) selain menyiapkan materi elarning berbasis modle juga mendampingi guru-guru dalam mengisi konten, mengelola kelas, membuat soal dan mengoreksi hasil pekerjaan siswa.

Melalui kegiatan tersebut guru-guru mendapatkan manfaat sebagai pengalaman baru dalam pengelolaan kelas daring dan diharapkan guru-guru dapat memanfaatkan elarning berbasis moodle dengan maksimal untuk kegiatan Belajar Di Rumah (BDR) di masa pandemi ini.

About adminsmk2