Home / Berita Video / SMKN 2 Kuripan Juara III Festival Film Pendek

SMKN 2 Kuripan Juara III Festival Film Pendek

SMKN2Kuripan – SMKN 2 Kuripan meraih juara 3 Tingkat Nasional Pada Lomba Film Pendek. Lomba yang di adakan oleh kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia  tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya membudayakan hukum pada kehidupan sehari-hari.

Film yang berdurasi 10 menit ini di rilis oleh team Warung Seni Multimedia yang termasuk bagian dari siswa dan siswi SMKN 2 Kuripan pada kisahnya menceritakan tentang kurangnya kasih sayang anak terhadap orangtuanya di karenakan orang tua sibuk bekerja.

Film Pendek yang berjudul Hak Me Father tersebut menceritakan tentang isi cerita dari film, yakni pesan moral yang di sampaikan berupa Hak dan Kewajiban anak kepada orang tuanya dan di samping itu juga kekerasan dalam rumah tangga supaya tidak terulang lagi.

“Di film yang dibuat ini bercerita tentang bagaimana hak dan kewajiban anak terhadap orang tuanya, dalam kisahnya seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah tidak mendapatkan haknya yakni berupa kasih sayang oleh orangtuanya di karenakan orangtuanya sibuk bekerja sehingga anak tersebut salah bergaul dan tidak terkontrol dengan mabuk mabukkan dan kecanduan narkoba, Sehingga pada suatu saat orangtuanya menyesal tidak pernah mengurus anaknya.  Mekanisme lomba yang di adakan oleh kemenkumham tersebut yakni melalui proses verifikasi kemudian akan di pilih yang layak masuk 10 besar dan di upload ke youtube, barulah masyarakat yang menentukan film mana yang layak mendapatkan juara dengan sistem voting.

 

About adminsmk2